0

Selamat Jalan Sahabatku, Bobby... :angel

الذين اذا اصابتهم مصيبة قالوا انا لله وانا اليه راجعون 


artinya :

"(Yaitu) orang-orang yang apabila mereka ditimpa oleh suatu kesusahan, mereka berkata: Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jualah kami kembali." 
Bobby,
Bobby Yudisthira, begitulah nama itu sering sekali memanggil ku dengan "Luna Maya" . ;(
Kalau dipanggil seperti itu, rasanya dongkol.. Jengkel.. Kenapa mesti disama2in sama luna.. Tapi, sepertinya, panggilan seperti itu bakalan hilang dan gak ada yang manggil seperti itu lagi.. :(

Sahabatku inii, meninggal dunia, menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Wahidin Makassar pukul 04.20 WITA . Saat itu saya dan banyak sekali  teman2 menemani Almarhum yang sedang berjuang untuk tetap bisa bersama kami kembali. Almarhum, meninggal karena kecelakaan di Jl. Barawaja, yang kronologi ceritanya kurang begitu ssaya pahami. Tidak jauh dari tempatnya kecelakaan, Almarhum saat itu dibawa langsung ke RS. Ibnu Sina di depan kampus UMI pukul 22.00 WITA. Untung saja ada perempuan yang berbaik hati mengantarkan sahabat saya ke sana. *Terimakasihladiesyangtidakdiketahuinamanya*, karena terlalu berat dan perlatan RS. Ibnu sina kurang lengkap.. Almarhum di Rujuk di RS. Wahidin dalam keadaan koma, dan berlumur darah. Dokter yang menangani selalu memasang tampang yang sangat tidak memungkin kan untuk diselamatkan, dalam hati "Ya Allah, kodong, bantu teman ku.. Kasih kuatkii.. ;(" , air mata semua teman2 tidak berhenti dan akhirnya pecah ketika kami semua berada di ruang tempat bobby di beri alat bantu ventilator, yang tiba2 detak dan nafas nya berada di angka 0 ! Panik buka main, dokter berdatangan dan memompa terus menerus, sampai detak dan nafa nya masing 120 - 88.

Tapi Tuhan berkehendak lain, sepertinya, ketika Allah melihat kami semua ada di ruang itu, detak dan nafasnya benar2 menurun perlahan2 36 - 6 . Dokter tiba2 bertanya "Keluarganya yang mana?" tante nya unjuk jari, karena ayah almarhum sedang perjalanan dari Toraja ke makassar, dokter yang menangani hanya menghela nafas dan berkata "Maaf, tidak adamiii".. Sontak semua kami yang berda di ruangan itu menangis dan berhamburan keluar seakan masih tidak percaya dengan yang terjadi. ;( . Kami tidak mampu membendung kesedihan.

Selamat jalan sahabatku, Bobby.
:angel
Semoga Arwahnya diterima di sisi Allah SWT,
dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran.
Amin Ya Rabb..
Selamat Jalan Sahabatku..
 :(

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top